Kuwait,LiputanIslam.com—Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif, lakukan perundingan dengan rekan Kuwaitnya dan Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Federica Mogherini, di sela konferensi pembangunan Irak di Kuwait.

Zarif telah tiba di Kuwait pada Selasa (13/2) untuk menghadiri Konferensi Internasional untuk Rekonstruksi Irak. Malam harinya, Zarif langsung mengadakan pertemuan dengan Menlu Kuwait, Sheikh Sabah al-Khalid al-Hamad al-Sabah.

Dalam pertemuan tersebut, Zarif sangat berharap agar parah yang terjadi di Irak akibat ulah kelompok teroris dapat diperbaiki melalui bantuan negara-negara tetangga dan komunitas internasional.

Sementara itu, Menlu Kuwait memuji keterlibatan Iran dalam konferensi tersebut. Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa ketegangan yang kini melanda wilayah Timur Tengah harus diselesaikan melalui cara diplomatik.

Ketika berdiskusi dengan petinggi Uni Eropa, Maria Mogherini, Zarif membicarakan tentang sikap pemerintah AS terhadap persetujuan JCPOA yang ditandatangani oleh enam negara, yaitu: Rusia, Cina, Amerika, Inggris, Prancis, dan Jerman.(fd/al-alam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*