NewYork,LiputanIslam.com-Menteri Luar Negeri Iran menanggapi tuduhan soal penggunaan senjata kimia oleh pemerintah Suriah. Mohammad Javad Zarif mengatakan, Bashar Assad bukan orang gila yang sembrono menggunakan senjata kimia, hanya sehari setelah Donald Trump menyatakan bahwa pelengseran presiden Suriah ini bukan lagi prioritas Amerika.

Zarif yang saat ini berada di New York, menepis isu serangan kimia pemerintah Suriah. Dalam argumentasinya, dia mengatakan,”Mari kita lihat berita-berita saat itu. Senjata-senjata kimia tersebut digunakan persis sehari setelah pernyataan dari Trump. Dia mengumumkan, Washington tidak lagi menjadikan pelengseran Assad sebagai prioritas.”

“Apa motif Assad untuk melakukan serangan kimia dalam kondisi semacam ini? Taruhlah bahwa dia (Assad) memiliki sedikit akal sehat. Namun dia belum terlalu gila untuk menggunakan senjata kimia hanya sehari setelah Trump merilis statemennya. Assad tidak punya alasan untuk melakukan serangan kimia tersebut,”pungkas Zarif. (af/alalam/fars)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL