Riyadh,LiputanIslam.com-Muhammad bin Salman, putra mahkota dan Menteri Pertahanan Saudi, dalam wawancaranya dengan Washington Post menyanjung Donald Trump, presiden Amerika.

Bin Salman menyatakan, dirinya merasa optimis terhadap Trump. “Dia adalah presiden yang akan mengembalikan Amerika ke jalur yang tepat,”ujarnya.

Dia menambahkan, meski 100 hari belum berlalu sejak Trump memerintah, tapi dia telah menghidupkan persatuan Amerika dengan para sekutunya.

Bin Salman juga menjelaskan alasan Riyadh berusaha memperbaiki hubungan dengan Rusia. ”Tujuan utamanya adalah agar Rusia tidak memainkan semua kartunya hanya demi kepentingan Iran,”paparnya.

Pangeran Saudi yang berpengaruh ini menegaskan, demi meyakinkan Rusia, Riyadh telah menyelaraskan kebijakan-kebijakan perminyakannya dengan Moskow. Dia mengklaim, ini bisa menjadi “kesepakatan ekonomi terpenting bagi Rusia”.

Di bagian lain wawancaranya, Bin Salman memaparkan rencana-rencananya untuk memodernisasi ekonomi dan masyarakat Arab Saudi. Menurutnya, rakyat Saudi menghendaki situasi yang ada sekarang ini. (af/farsnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL