LiputanIslam.com— The International Freedom Flotilla Coalition atau yang disingkat dengan FFC merupakan organisasi sipil yang bergerak untuk melawan blokade Israel atas Gaza. Organisasi ini menghimpun orang-orang dari seluruh dunia yang tergerak untuk mengakhiri kezaliman yang sampai saat ini masih dialami oleh orang-orang Palestina.

FFC dibentuk pada tahun 2010. Misinya adalah mengkoordinir orang-orang dari seluruh dunia yang ingin bergabung melawan blokade Israel di Jalur Gaza.

“Kami menghormati hak semua orang, tanpa perlu melihat suku, jender, agama, etnis, kebangsaan, orientasi seksual, atau bahkan bahasa,” tulis organisasi ini, seperti terlihat melalui website resminya, freedomflotilla.org.

Organisasi kemanusiaan ini berkomitmen untuk melawan blokade Israel berdasarkan atas prinsip anti-kekerasan dan perdamaian.

“Kami memberikan dukungan untuk orang-orang Palestina, tetapi tidak kepada partai atau pun organisasinya,” tambah tulisan tersebut.

Seperti yang tertera di website FFC, organisasi ini telah memiliki banyak perwakilan dari seluruh penjuru dunia. Di Kanada bernama Canadian Boat to Gaza, Yunani bernama Ship to Gaza, Italia bernama Freedom Flotilla Italia, Malaysia bernama MyCare Malaysia, New Zealand, Norwegia, Afrika Selatan, Spanyol, Swedia, Turki, dan Amerika. Informasi lebih lanjut tentang FFC, silahkan akses webiste resminya di freedomflotilla.org. (fd/FFC)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*