Beirut,LiputanIslam.com-Anggota parlemen Lebanon dan anggota fraksi Reformasi mengatakan, Michel Aoun tidak diundang ke pertemuan Riyadh dikarenakan sikap bangsa Lebanon yang memusuhi Zionis.

Fadi al-Aawar dalam wawancara dengan Sputnik, Jumat (19/5), berkata,”Sikap Lebanon terhadap Zionis adalah alasan presiden kami tidak diundang ke Riyadh. Konferensi ini jelas-jelas diadakan demi kepentingan Israel. Negara-negara Arab tak akan mendapat manfaat dari konferensi ini selain terpecah belahnya mereka.”

Menurut al-Aawar, apapun resolusi terkait Hizbullah yang disampaikan konferensi ini, tak akan mengubah sikap rakyat Lebanon terhadapnya.

“Mereka akan tetap mendukung Hizbullah berdasarkan prinsip ‘Tentara, Rakyat, dan Muqawamah’. Lagi pula, itu bukan resolusi pertama Amerika, Israel, dan negara-negara Arab terhadap Lebanon dan garis resistensi (muqawamah),”tambahnya.

Al-Aawar menegaskan, resolusi-resolusi konferensi ini tak akan memengaruhi Lebanon. Alasannya, rakyat Lebanon telah menyepakati Tiga Prinsip di atas. Menurutnya, sikap Saudi-Amerika paling banter hanya menyebabkan para turis negara-negara Teluk tidak mengunjungi Lebanon. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL