Ankara,LiputanIslam,com-Setelah berlalunya sekitar dua bulan dari pembunuhan Jamal Khashoggi, aspek-aspek horor dari tragedi ini terus terungkap.

Harian Turki, Sabah, dalam laporan hari Jumat (23/11) mengungkapkan, Saleh Muhammad al-Tubaiqi (anggota tim pembunuh yang terdiri dari 15 orang) telah menguras habis darah Khashoggi sebelum memotong-motong jasadnya.

“Setelah dibunuh dengan cara dicekik, pakaian Khashoggi dilucuti oleh mereka (tim pembunuh). Al-Tubaiqi lalu mengeluarkan darah dari jasad dengan menggunakan alat hisap, lalu membuangnya melalui kloset toilet. Setelah itu, dia lalu memutilasi tubuh Khashoggi,”tulis Sabah.

Menurut media Turki ini, langkah tersebut dilakukan agar darah Khashoggi tidak memuncrat ke dinding-dinding konsulat sehingga tak meninggalkan jejak.

Al-Tubaiqi, kata Sabah, mempelajari ilmu kedokteran di Universitas Glasgow. “Beberapa waktu lalu dalam sebuah seminar di Australia, al-Tubaiqi memperkenalkan sebuah perangkat otopsi yang bisa dibawa-bawa,”tulis Sabah.

Untuk membuktikan kebenaran laporannya, Sabah menyinggung sebagian dari investigasi polisi Turki. Penyelidik dikabarkan telah mengambil sampel dari selokan yang tersambung dengan saluran pipa konsulat Saudi dan sampel itu cocok dengan DNA Khashoggi. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*