TelAviv,LiputanIslam.com-Harian terbitan Israel menyatakan, rudal-rudal yang ditembakkan ke Suriah memang “pintar dan baru” seperti yang dikatakan Donald Trump, tapi “efeknya nol.” Menurut Yedioth Ahronoth, (YA) ini bukan kabar baik bagi Israel.

Harian ini menyebut efek dari serangan tiga negara Barat ke Suriah tidak seperti yang diharapkan Israel. YA menilai, serangan itu sama sekali tidak memengaruhi keteguhan Bashar Assad dan kekuatannya dalam memerangi kelompok bersenjata di negara tersebut.

Dalam lanjutan laporannya, YA memberitakan bahwa tentara Rezim Zionis di utara Palestina telah meningkatkan kesiagaan mereka.

AS, Inggris, dan Prancis telah menyerang sejumlah lokasi di Suriah pada Sabtu pagi waktu setempat (14/4). Serangan dilakukan dengan dalih balasan atas serangan kimia  di Douma yang dituduhkan terhadap Damaskus. Sejumlah sumber menyebutkan, AS telah menembakkan 110 hingga 120 rudal ke arah Suriah.

Alexander Sherin, deputi komite pertahanan Duma Rusia, menanggapi serangan itu dengan menyebut Trump sebagai Hitler. Sherin menilai, serangan AS dan sekutunya ke Suriah sama saja seperti serangan terhadap Rusia. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL