TelAviv,LiputanIslam.com-Stasiun televisi al-Manar melaporkan, Rezim Zionis telah mengambil langkah-langkah pengamanan di daerah perbatasan dengan Lebanon. Salah satunya berupa pembangunan tembok beton yang memisahkan Lebanon Selatan dengan utara Palestina.

Para petinggi Israel percaya, pembangunan tembok ini bisa meredam bahaya dari poros perlawanan Lebanon. Namun fakta membuktikan, keyakinan mereka tak lebih dari sebuah khayalan. Sekjen Hizbullah, Sayyid Hasan Nasrullah, dalam sejumlah pernyataannya telah menyinggung hal ini. Namun kali ini, Tel Aviv mengakui bahwa tembok di perbatasan Lebanon tidak sanggup menghalangi potensi penyusupan Hizbullah ke kawasan pendudukan.

Menurut channel 2 Israel, tembok tersebut maksimal hanya isa memperlambat gerakan serdadu Hizbullah. Namun, Hizbullah telah menimba banyak pengalaman berkat kehadirannya di Suriah. Selain itu, serdadu Hizbullah juga memiliki kepercayaan diri untuk menyusup ke Palestina, khususnya ke kawasan pemukiman Yahudi.

Channel ini mengakui bahwa aparat keamanan Zionis di Palestina tahu bahwa dinding perbatasan itu tak akan mampu menghalangi operasi darat Hizbullah. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL