TelAviv,LiputanIslam.com-Harian Times of Israel menulis bahwa Benyamin Netanyahu sangat mendukung serangan koalisi AS ke Suriah. Namun demikian, para pejabat keamanan Rezim Zionis pada Sabtu malam (14/4) berkata, Israel khawatir pemerintah Trump menganggap misi di Suriah sudah selesai dan menarik pulang pasukan AS. Dengan begitu, Israel harus sendirian menghadapi Iran di Suriah.

Times of Israel juga mengungkap kekhawatiran tentara Israel soal kemungkinan Rusia melengkapi Suriah dengan sistem pertahanan udara modern. Hal ini dinilai bisa mereduksi keunggulan Israel di angkasa Suriah dan Lebanon.

Kanal 10 Israel memberitakan, para pejabat AS dan Israel melakukan diskusi panjang sebelum Suriah diserang.

Sebuah sumber keamanan Rezim Zionis pada Sabtu malam mengatakan,”Serangan ini mungkin akan membuat AS berpikir ‘kita telah melaksanakan tugas’ dan mendorong mereka angkat kaki dari Suriah. Dengan skenario ini, kita akan sendirian melawan Iran.”

Times of Israel menambahkan,”Sebelum ini Trump menyatakan, darah dan harta warga AS tidak bisa mewujudkan perdamaian dan keamanan di Timur Tengah. Di sana adalah kawasan yang bermasalah. Kami berusaha untuk memperbaiki keadaannya. Nasib Timur Tengah ada di tangan masyarakat di sana.” (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL