Damaskus,LiputanIslam.com-Lebih dari 20 komandan dan anggota kelompok teroris Suriah diwawancarai Foreign Policy, Kamis (6/9). Mereka berbicara tentang detail program rahasia Israel dalam mempersenjatai dan mendanai kelompok-kelompok pemberontak di Suriah.

Menurut Foreign Policy, Israel sedikitnya memberi sokongan dana dan senjata kepada 12 kelompok ‘pemberontak’ di selatan Suriah. Distribusi senjata kepada mereka telah dilaksanakan pada Juli lalu. Senjata-senjata itu meliputi senapan serbu, peluncur mortir, dan kendaraan pengangkut.

Biro-biro keamanan Rezim Zionis mendistribusikan senjata-senjata ini melalui tiga perlintasan yang menghubungkan Dataran Tinggi Golan dengan Suriah.

Majalah AS ini melaporkan, Israel juga memberikan bantuan dana kepada kelompok-kelompok tersebut. Tiap anggota mendapat gaji sekitar 75 dolar per bulan. Selain itu, Tel Aviv juga memberikan sejumlah uang untuk membeli senjata dari pasar gelap Suriah.

Rezim Zionis sendiri berupaya merahasiakan hubungan dengan para teroris tersebut. Kendati sejumlah media sebelum ini pernah memublikasikan laporan-laporan terkait masalah ini, namun wawancara Foreign Policy dengan anggota kelompok-kelompok teroris ini, mengungkapkan detail terperinci soal dukungan Tel Aviv terhadap mereka.(af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*