Washington,LiputanIslam.com-Menteri pertahanan AS menepis rumor soal pengunduran atau pengunduran dirinya. James Mattis menuduh media-media hanya sibuk menyebarkan isu dan memublikasikan berita bohong.

Majalah New York Times pekan ini mengklaim, Mattis memiliki perbedaan pendapat serius dengan Donald Trump. Majalah ini menyebut Mattis akan segera dipecat dan proses pencarian penggantinya telah dimulai.

Bob Woodward, dalam buku terbarunya tentang Gedung Putih, juga menulis bahwa Trump menganggap Mattis tak bisa diandalkan dan selalu membangkang perintahnya.

Saat diwawancarai stasiun televisi ABC, Mattis mengaku tidak peduli pada rumor-rumor ini.

“Ini sama saja dengan kasus-kasus sebelumnya. Satu orang membikin judul, lalu berbincang dengan beberapa orang pengoceh, yang menambalnya dengan ini dan itu, kemudian menyertakan isu ke dalamnya,”kata Mattis.

“Setelah itu ada orang lain yang menuliskan hal-hal ini, sehingga terciptalah sebuah laporan. Namun, seperti sebelumnya, ini semua akan dilupakan. Mereka yang memulai rumor ini, nanti juga akan meminta izin untuk menyebarkan rumor lain. Seperti inilah keadaannya. Jangan terlalu dianggap serius.”

Hingga saat ini, Mattis termasuk pejabat yang masih bertahan dalam kabinet Trump yang dibongkar-pasang berulangkali. Meski demikian, selalu ada isu soal kemungkinan dia keluar dari kabinet lantaran perselisihannya dengan Trump. (af/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*