Washington,LiputanIslam.comReuters melaporkan, Gedung Putih pada Jumat (21/7) mengancam akan ‘menindak’ Iran jika Teheran tidak segera membebaskan warga Amerika yang ditangkap.

Pemerintah Amerika menyatakan,”Jika Teheran enggan mengembalikan semua warga Amerika yang ditahan ke negara mereka, Presiden Amerika siap menjatuhkan sejumlah sanksi baru dan serius terhadap Iran.”

Hingga kini, Washington selalu mengklaim dan bersikeras bahwa semua warganya yang dipenjarakan di Iran ditahan secara tidak adil.

Gedung Putih dalam statemennya menyatakan,”Selama hampir empat dekade, pemerintah Iran menggunakan tahanan dan sandera sebagai sarana untuk mewujudkan kebijakan mereka. Kasus terakhir adalah mereka menjatuhkan hukuman penjara selama 10 tahun atas warga Amerika keturunan China bernama Wang.”

Pekan lalu, Kementerian Intelijen Iran mengumumkan bahwa mereka telah menangkap warga Amerika atas tuduhan spionase. Orang tersebut disinyalir bekerja dengan sejumlah yayasan kebudayaan dalam negeri Iran untuk menghimpun informasi tentang Negeri Mullah. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL