Taiz, LiputanIslam.com — Tentara dan pasukan populer rakyat Yaman berhasil menghancurkan kapal perang milik agresor Arab Saudi di perairan Yaman. Hal ini disampaikan oleh koresponden Alalam.

Rudal-rudal tentara Yaman menargetkan kapal perang Arab Saudi di pantai Taiz, tepatnya di pelabuhan Al-Mocha. Kapal tersebut berhasil ditenggelamkan.

Pasukan Yaman juga menargetkan tentara Arab Saudi yang berada di provinsi Jizan.

Arab Saudi telah menggempur Yaman sejak akhir Maret 2011 dengan dalih untuk memerangi pejuang Ansarullah. Namun faktanya, Arab Saudi kerap menargetkan fasilitas kemanusiaan seperti klinik. Arab Saudi juga menyerang lokasi digelarnya pesta pernikahan di Yaman.

Meskipun demikian, rakyat Yaman bangkin melawan dengan berani dan merugikan Arab Saudi. (Baca: Imbas Perang Yaman, 2.000 Warga Arab Saudi Tewas)

Pasukan Yaman Tumpas 14 Milisi Blackwater

Kamis, (10/12/2015) Alalam mengutip dari Almasira juga melaporkan bahwa pasukan gabungan Tentara Yaman dan pejuang Ansarullah menyerang pangkalan militer Al-Amri, Taiz. Operasi ini berhasil menumpas 14 tentara bayaran Blackwater yang berasal dari Inggris, Perancis, Australia dan Kolombia. (Baca: Diam-diam UEA Kirim Tentara Bayaran Kolumbia ke Yaman)

Seperti diketahui, UEA telah merekrut tentara bayaran dari berbagai negara, termasuk Kolombia, untuk bertempur di Yaman, tanpa melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Arab Saudi. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL