Islamabad,LiputanIslam.com-Asif Ali Zardari menyatakan bahwa Nawaz Sharif (mantan perdana menteri Pakistan) menerima suap 4 juta dolar untuk setiap kapal bermuatan gas cair dari Qatar. Hal ini disampaikan mantan presiden Pakistan itu setelah mengikuti rapat dewan pusat Partai Rakyat Pakistan di Lahore.

“Suap ini diberikan Qatar kepada Sharif untuk membatalkan impor gas dari Iran,”kata Zardari kepada para wartawan.

Menurut Zardari, di masa pemerintahan Partai Rakyat yang dipimpinnya, Pakistan telah bersepakat dengan Iran untuk mengimpor gas. “Proyek ini tidak hanya memenuhi kebutuhan energi negara saja, tapi rakyat juga bisa menikmati gas dengan harga murah,”paparnya.

Sayangnya, ia mengatakan, Partai Liga Muslim pimpinan Sharif justru membatalkan kesepakatan impor gas Iran tersebut. Padahal, kesepakatan itu menguntungkan ekonomi dan rakyat Pakistan dari segala sisi.

“Gas cair Qatar lebih mahal beberapa kali lipat dari gas Iran, juga tidak mampu memenuhi kebutuhan energi Pakistan. Namun, demi kepentingan pribadi, Sharif lebih memilih membeli gas Qatar,”ujar Zardari.

Dia mengatakan, menteri migas Pakistan saat itu, Asim Husain, telah bersusah payah untuk mengimpor gas dari Iran. Namun dia dipenjara oleh pemerintahan Sharif.

“Asim Husain menolak mundur dari kesepakatan impor gas Iran. Sebab itu, pemerintah menuduhkan kasus korupsi kepadanya dan memenjarakannya,”tandas Zardari. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL