TelAviv,LiputanIslam.com-Seorang pensiunan angkatan bersenjata Israel memperingatkan, tentara rezim itu tidak siap untuk menghadapi perang. Yitzhak Brick menyatakan, Israel harus bersiap dihujani ratusan rudal tiap hari dalam perang yang akan datang.

Dilansir oleh situs Arutz Sheva, Brick dalam sebuah wawancara radio memaparkan sebuah laporan menggemparkan yang dirilis musim panas tahun lalu. Saat itu, Brick masih bertugas di angkatan bersenjata Israel. Dalam laporannya, ia memperingatkan bahwa tentara Rezim Zionis tidak siap menghadapi perang. Ia berpendapat, struktur pendidikan dan pelatihan militer Israel memerlukan perubahan fundamental.

Baca: Peneliti Temukan Israel Miliki 90 Senjata Nuklir

Dalam wawancara terakhirnya, Brick kembali menegaskan kebenaran laporan yang dibuatnya. Ia berkata,”Jika tentara Israel tidak siap menerima kritik dan menghadapi problem, maka Tuhan harus membantu kita. Perang mendatang akan menjadi perang terburuk dalam sejarah Israel.”

“Setiap hari, kita bakal dihujani 1000 hingga 2000 rudal berpresisi tinggi dengan bobot hingga 100 kg…Kita akan butuh unit-unit infanteri di sejumlah front, namun saat ini kita tidak memiliki kemampuan itu,”lanjutnya.

Mantan inspektur tentara Israel ini juga mengkritik para politisi Rezim Zionis. Menurutnya, mereka sama sekali tidak tahu kondisi tentara Israel.

“Saya duduk dan bicara satu jam dengan anggota kabinet satu per satu. Setelah itu, saya sadar bahwa mereka nyaris tidak tahu apa pun soal angkatan bersenjata. Mereka adalah para pengambil keputusan penting, namun tidak tahu apa-apa. Target utama para anggota kabinet hanyalah mewujudkan tujuan politik,”tandasnya.

Pernyatan Brick ini seolah ingin menentang statemen PM Israel saat menyaksikan latihan militer tentara Israel, Rabu (19/6). Benyamin Netanyahu menyebut tentara Israel “berdaya hancur” dan ia mengaku terkesan dengan kemampuan mereka. (af/alalam)

Baca Juga:

Mesir Bungkam Soal Iran, Akademikus Kondang Saudi Kesal

AS dan Israel pun Bisa Jadi Pelaku Serangan Tanker di Laut Oman

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*