TelAviv,LiputanIslam.com-Mantan kepala biro intelijen Israel, Mossad, memperingatkan agar segala ancaman Iran ditanggapi dengan serius. Demikian dilansir oleh Jerusalem Post.

Sehari setelah serangan AS dan dua sekutu Eropanya ke Suriah, Danny Yatom mengingatkan bahwa Israel harus bersiap untuk kemungkinan berhadapan langsung dengan Iran.

“Kita berada di jalur konflik dengan Iran. Saya berharap hal ini tak akan berujung pada pertempuran langsung dengan mereka. Iran menuduh kita menyerang basis dan serdadu-serdadunya,”ujar Yatom.

“Saya berpendapat, kita harus menganggap serius semua ancaman Iran. Berdasarkan pengalaman dan pengenalan saya terhadap mereka, ketika Iran mengeluarkan ancaman, mereka akan mewujudkannya.”

Terkait serangan udara AS, Inggris, dan Prancis ke Suriah, Yatom menyebut serangan hanya sebagai “tindakan simbolis” yang tak memiliki urgensi strategis sama sekali. Menurut mantan kepala Mossad ini, serangan itu ibarat “setetes air di samudera.”

Pernyataan ini bukan pertama kali disampaikan Yatom. Sebelum ini, sejumlah analis juga berpendapat, serangan AS dan sekutunya tak akan sanggup menggoyahkan posisi Bashar Assad di Suriah, juga tak akan menghambat laju tentara negara itu dalam menumpas kelompok teroris. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL