Washington,LiputanIslam.com-John O. Brennan dalam wawancara dengan stasiun televisi, Rabu (21/3), mengatakan, ada kemungkinan bahwa Vladimir Putin punya pengaruh atas Donald Trump, sebab tampaknya Trump takut saat bertemu dengannya (Putin).

Brennan menyampaikan hal ini usai Trump memberikan ucapan selamat kepada Putin melalui telepon. Seperti diketahui, Putin baru saja memenangkan pilpres Rusia untuk periode 2018-2024.

Kendati para penasihat keamanan Trump memberinya catatan “jangan ucapkan selamat,” tetap saja dia memberi selamat atas kemenangan Putin.

Dalam acara “Morning Joe” di kanal MSNBC, mantan kepala CIA ini mengatakan, tampaknya Rusia memiliki informasi tentang Trump yang bisa menyulitkan hidupnya. “Saya selalu berpikir, dia (Trump) pasti takut akan sesuatu yang serius, karena dia berperilaku semacam ini di hadapan Putin,”ujar Brennan.

Dia juga berpendapat, Trump tidak menguasai hubungan internasional secara sempurna. Trump juga disebut tidak tahu arti posisi presiden.

Seperti biasa, Trump pada Rabu mengunggah cuitan tentang berita-berita baru di akun Twitter-nya. Dalam salah satu cuitannya, dia membenarkan pendapat Alan Dershowitz, seorang ahli hukum AS. Dershowitz menilai, seharusnya sejak awal hubungan Trump dengan Rusia tidak perlu diselidiki. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*