Moskow,LiputanIslam.com-Mantan dubes Rusia untuk Inggris menyatakan, kemungkinan terjadinya konflik militer Rusia dan negara-negara Eropa sangat besar.

Terkait dengan pengusiran para diplomat Rusia, Anatoly Adamishin menegaskan bahwa negaranya akan bertindak secara tegas. Hal ini ia sampaikan dalam wawancara dengan Euro News.

“Pengusiran para diplomat telah menjadi bagian dari embargo atas Rusia; sesuatu yang belum pernah terjadi sebelum ini. Sejak dahulu Rusia selalu dikenakan embargo, namun hanya di bidang perdagangan dan ekonomi saja,”tutur Adamishin.

Menurutnya, pengusiran para diplomat sebagai bagian dari embargo merupakan perubahan sikap yang dilakukan Inggris.

Adamishin mengatakan, hal lain saat ini yang belum pernah ada sebelumnya adalah banyaknya negara yang mengekor sikap sebuah negara lain. Alih-alih menjatuhkan embargo, kata Adamishin, negara-negara itu mengusir diplomat negara lawan.

“Rusia akan melakukan hal serupa dan seperti yang ditegaskan Moskow, akan menunjukkan pembalasan lebih tegas,”jelasnya.

Mantan diplomat Rusia ini memprediksi, sebagian negara akan memperumit keadaan. Inggris sendiri disebutnya sudah mengakui telah membekukan investasi dan aset-aset tidak tetap Rusia.

“Rusia pasti akan membalas dan sebagai jawabannya, Amerika juga akan melontarkan ancaman. Hal ini akan terus berlanjut,”tandasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL