No2-isisDeir Ezzor, LiputanIslam.com— Masyarakat di Al Mayadeen, Deir Ezzor dikejutkan dengan temuan sesosok pria dengan tubuh tergantung. Abu Zaid Tunissi, seorang pimpinan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang sangat terkenal, ditemukan telah tewas dengan surat yang berisi peringatan terakhir agar kelompok ISIS segera menarik diri dari kota.

Dari informasi narasumber yang berhasil dihimpun, Tunissi memikul tanggung jawab penting di kelompoknya. Ia bertanggungjawab untuk mencari dan menghukum siapapun warga yang dianggap melanggar aturan yang diterapkan ISIS.

Kondisi ISIS semakin terdesak. Pada Jumat kemarin, seorang komandan senior ISIS dan 40 rekan-rekannya tewas dalam bentrokan melawan pasukan Suriah di Deir Ezzor.

Sementara itu, posisi ISIS di kawasan Abu Hadish, pegunungan Qalamoun, hancur oleh serangan Hizbullah pada Sabtu (9/4/2016) seperti dilansir Alalam. Senjata dan amunisi yang disimpan di dalam depot senjata juga hancur. Serangan ini mengakibatkan banyak anggota ISIS yang tewas dan luka-luka.

Selain berhadap-hadapan dengan Hizbullah dan pasukan Suriah, ISIS juga kerap bentrok dengan jihadis dari kelompok Jabhat Al Nusra di kawasan Qalamoun. Meskipun berakar pada ideologi yang sama dan mengklaim sebagai pejuang Islam, namun pada perkembangannya kedua kelompok ini berusaha saling menghabisi satu sama lain. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL