Caracas,LiputanIslam.com-Presiden Venezuela menanggapi sanksi terbaru yang dijatuhkan AS kepada bank pusat negaranya. Nicolas Maduro menegaskan, adanya sanksi-sanksi ini justru akan memperkuat negaranya.

“Sanksi-sanksi kalian sangat tidak etis dan tidak bertanggung jawab. Bank pusat (tiap negara) adalah badan yang sakral,”kata Maduro ditujukan kepada AS.

Dilansir oleh Sputnik, Maduro dalam sebuah acara televisi menambahkan,”Biar saya tegaskan kepada kalian, sanksi-sanksi ini memberi kami kekuatan lebih dari sebelumnya.”

Menurut Maduro, Venezuela pada akhirnya akan mampu menghadapi sanksi-sanksi AS dan menemukan jalannya sendiri.

Pada hari Rabu (17/4) lalu, selain memberlakukan sejumlah sanksi baru atas Venezuela, Washington juga menambahkan bank pusat negara Latin itu dalam daftar embargonya. Seorang pejabat senior AS menyatakan, sanksi-sanksi ini adalah peringatan bagi semua pemain asing di Venezuela, termasuk Rusia.

Usai mengakui Juan Guaido sebagai presiden interim Venezuela dan menjatuhkan sanksi di sektor perminyakan, perbankan, dan para pejabatnya, Washington juga mengancam Caracas dengan serangan militer. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*