Kathmandu,LiputanIslam.com-Nepal terpaksa menghentikan aktifitas satu-satunya bandara internasionalnya selama setengah jam, Senin (3/4). Penyebabnya adalah seekor macan tutul yang terlihat berada di jalur lepas landas pesawat.

Menurut laporan AFP, juru bicara bandara Kathmandu mengatakan, polisi dan aktivis penyayang binatang berusaha menemukan macan tutul tersebut. Diduga bahwa hewan buas ini bersembunyi di saluran air bandara. Hewan ini pertama kali terlihat oleh seorang pilot di lintasan pesawat.

“Begitu mendengar kabar ini, kami segera menghentikan jadwal penerbangan selama setengah jam. Tapi kami tidak menemukan macan tutul itu,”kata juru bicara bandara kepada AFP.

Pencarian macan tutul ini mengakibatkan penundaan sebuah penerbangan. Kathmandu dikelilingi oleh bukit-bukit berhutan dan beberapa kali macan tutul memasuki kota melalui jalur ini.

Sebelum ini, burung, anjing, dan kucing gelandangan juga telah mengacaukan jadwal penerbangan di bandara Kathmandu. Pada tahun 2016, sebuah pesawat berpenumpang sembilan orang mendarat darurat di bandara iani gara-gara seekor burung menabrak sayap kanannya. Di tahun 2012, seekor burung yang bertabrakan dengan sebuah pesawat yang baru lepas landas mengakibatkan pesawat itu jatuh dan menewaskan 19 penumpang. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL