TelAviv,LiputanIslam.com-Wakil kelompok oposisi Netanyahu di parlemen Israel menyatakan, mereka memiliki strategi khusus untuk mengatasi krisis dengan Gaza.

Tzipi Livni, wakil oposisi koalisi di Knesset dan ketua Partai Kadima, mengatakan, solusi untuk mengakhiri konflik dengan Jalur Gaza ada di tangan pihak oposisi, bukan di tangan kabinet Rezim Zionis saat ini.

Hal ini disampaikan Livni dalam konferensi diplomatik Jerusalem Post, Rabu (21/11).

“Strategi kami berbeda, dengan strategi pemerintah, yaitu membuat koalisi dengan para pemimpin moderat untuk melawan kelompok radikal. Kami berencana bekerjasama dengan para wakil moderat dari PLO untuk mencapai perdamaian,”ujar Livni, yang menjabat sebagai menteri luar negeri Israel saat perang 33 Hari dengan Hizbullah.

“Kita harus berdamai dengan orang-orang Palestina, agar kita bisa menjaga mayoritas warga Israel sebagai orang Yahudi,”lanjutnya.

Statemen Livni dilontarkan saat koalisi yang memerintah Israel saat ini berada di ambang kejatuhan, menyusul pengunduran diri Avigdor Lieberman (mantan menteri perang Rezim Zionis).

Lieberman mundur dari jabatannya usai Tel Aviv menyepakati gencatan senjata dengan Palestina, usai mendapat gempuran hebat dari kelompok-kelompok perlawanan. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*