Abuja,LiputanIslam.com—Beberapa orang yang diduga sebagai anggota kelompoko militant Boko Haram telah melakukan serangan ke Pos Militer yang berada di bagian tenggara Nigeria. Akibatnya, empat orang anggota militer dan satu warga sipil pun meninggal dunia.

Para petugas keamanan setempat menyatakan pada Kamis (18/1) bahwa serangan itu terjadi pada Rabu malam di Desa Toumour, dekat Danau Chad dan Perbatasan Nigeria.

Empat mayat anggota kelompok Boko Haram berhasil ditemukan di lokasi kejadian. Sementara itu, pihak rumah sakit menyatakan bahwa delapan orang petugas keamanan juga mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut.

Pada Rabu malam, segerombolan orang bersenjata berat memasuki Desa Toumour dengan sepeda motor dan beberapa mobil, yang salah satunya dicat persis seperti warna kendaraan militer Nigeria. Para petugas keamanan di Desa itu terkejut dan meninggalkan pos penjagaan mereka, serta membiarkan anggota militan menyita 10 kendaraan lapis baja milik petugas kemanan.

Warga setempat menyatakan bahwa para penyerbu melucuti semua alat komunikasi yang mereka miliki agar tidak ada yang memberitahu kejadian tersebut kepada pihak berwenang. Beberapa saat kemudian, pasukan udara dan tentara Nigeria berhasil menjangkau wilayah ini dan aksi kelompok militan ini pun berakhir.

Nigeria merupakan salah satu negara yang telah dilanda konflik akibat kelompok militan Boko Haram, lebih dari tujuh tahun. Pada tahun 2017 saja, sebanyak 141 warga sipil di Nigeria terbunuh, diculik, dan dilukai oleh kelompok teroris ini. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*