Riyadh,LiputanIslam.com—Pernyataan akhir Konferensi Liga Arab sama sekali tidak menuduh pemerintah Suriah sebagai pelaku serangan kimia di Douma, seperti yang dideklarasikan oleh Menlu Saudi, Adel Jubeir.

Senin (16/4), Jubeir menyebutkan bahwa Liga Arab telah mengecam penggunaan senjata kimia yang dilakukan oleh pemerintah Suriah, meski Liga Arab tidak pernah menghasilkan keputusan seperti itu.

Hasil konferensi Liga Arab menyebutkan, “ Kami menyatakan secara yakin perihal sikap kami mengecam penggunaan senjata kimia atas sahabat Suriah kami dan menuntut adanya penyelidikan internasional yang independen untuk mengungkap pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut,” terang pernyataan akhir Konferensi Liga Arab tersebut.

Beberapa negara Barat telah menuduh militer Suriah melakukan serangan kimia di Kota Douma, Suriah, untuk melawan kelompok teroris pemberontak. Berdasarkan atas tuduhan yang belum terbukti itu, Amerika Serika, Inggris, dan Prancis, pun melancarkan serangan ke beberapa titik di wilayah Suriah. (fd/AMN)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL