TelAviv,LiputanIslam.com-Menteri perang Israel menanggapi statemen presiden AS terkait kompromi dengan Palestina. Avigdor Lieberman secara terang-terangan menolak solusi Dua-Negara yang ditawarkan Donald Trump.

“Saya tak peduli soal negara Palestina. Tidak ada bedanya bagi saya jika pemerintahan Palestina dibentuk. Yang penting untuk saya adalah pemerintahan Yahudi,”ujar Lieberman, saat meninjau perbatasan Quneitra di Dataran Tinggi Golan, Kamis (27/9).

Trump dalam pertemuan dengan perdana menteri Israel, Rabu (26/9) menyatakan dukungannya terhadap solusi Dua-Negara. Dalam pertemuan di sela-sela sidang umum PBB itu, Trump memberitahu Netanyahu bahwa ini adalah solusi terbaik untuk konflik Israel-Palestina.

Dikutip dari Jerusalem Post, Lieberman berpendapat bahwa ada masalah-masalah regional yang lebih sensitif (dari masalah pembentukan negara Palestina).

“Saya bermasalah dengan fakta bahwa 20 persen masyarakat Israel adalah orang Arab. Namun mereka berunjuk rasa dan turun ke jalan seraya mengibarkan bendera Palestina, bukan Israel,”ujarnya.

Menurutnya, ini adalah problem utama di Tanah Pendudukan. “Kita semestinya berpikir untuk memiliki negara Yahudi. Masalah-masalah lain tidak begitu penting,”sambungnya.

Lieberman mengatakan, pihaknya terus bekerjasama dan menjalin kontak dengan pasukan penjaga perdamaian di perbatasan Suriah dan Palestina. Dia mengklaim tidak berniat mencampuri urusan Suriah. Namun dia mengancam akan melanjutkan operasi-operasinya jika di[perlukan. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*