TelAviv,LiputanIslam.com-Menteri perang Israel pada Senin kemarin (4/6) menyinggung tentang bentrokan dan konflik bersenjata baru-baru ini di perbatasan Gaza. Dia mengancam bahwa Israel akan membuat perhitungan dengan kelompok-kelompok perlawanan.

Dalam pidatonya di pertemuan Partai Israel Baituna, Avigdor Lieberman menyatakan, dirinya tak tahan lagi melihat terbakarnya ladang-ladang Israel karena layang-layang berapi (yang diterbangkan dari Gaza menuju Tanah Pendudukan). Dia menegaskan akan membalas dendam kepada para pelaku.

“Kami juga tak akan membiarkan penggunaan layang-layang berapi ini menjadi hal biasa. Kami juga tidak menoleransi unjuk rasa di perimeter keamanan, upaya untuk menerobosnya, dan perusakan di fasilitas-fasilitas Israel,”ujar Lieberman, seperti dilansir Jerusalem Post.

“Kami akan membuat perhitungan dengan Hamas, Jihad Islam, dan semua teroris yang menyerang kita dari Jalur Gaza,”lanjutnya.

Unjuk rasa al-Awdah telah berlangsung selama 11 pekan berturut-turut di perbatasan Gaza dan Tanah Pendudukan. Unjuk rasa yang dimulai pada 30 Maret lalu ini (bertepatan dengan Hari Bumi) awalnya hanya akan berlanjut sampai peringatan Hari Nakba pada 15 Mei lalu. Namun Ismail Haniyeh (ketua kantor politik Hamas) menyatakan, unjuk rasa ini harus tetap dilanjutkan hingga waktu yang tak ditentukan sampai terwujudnya tujuan-tujuan rakyat Palestina. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*