KuilNew Delhi, LiputanIslam.com — Sekitar 102 orang dilaporkan tewas dan lebih dari 200 orang lainnya menderita luka-luka setelah adanya ledakan besar yang dipicu oleh petasan di Kuil Puttingal Devi yang terkenal, di Paravur, Kollam, India. India Today melaporkan pada Minggu (10/4/2016), seperti yang dikutip RT, bahwa bangunan telah hancur. Polisi telah mengkonfirmasi korban tewas melalui media setempat.

Beberapa korban luka bakar telah dirawat di rumah sakit di daerah Meeyapuram dan Kottiyam. Sementara mereka yang terluka parah dirawat di rumah sakit pemerintah di perguruan tinggi.

Tragedi ini terjadi hanya beberapa hari sebelum festival Vishu di Kerala pada 14 April mendatang. Festival ini biasanya menandai Tahun Baru India dan dirayakan di seluruh negeri.

Perayaan secara luas dikenal sebagai festival cahaya dan kembang api. Secara tradisional festival ini akan dipenuhi penampilan kembang api. Polisi telah memperingatkan kuil mengenai aturan menyalakan kembang api sebelumnya dan kuil itu tak punya izin melakukannya.

“Kuil menyelenggarakan pesta kembang api tahunan. Kami melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan mereka yang masih terjebak,” kata Menteri Ramesh Chennithala.

Menurutnya penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Kuil Puttingal Devi merupakan salah satu kuil tertua di daerah itu. Kuil dikhususkan untuk Dewi Puttungal. Festival tahunan ini kerap menarik kerumunan besar penduduk setempat dan warga asing. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL