Islamabad,LiputanIslam.com—Sebuah ledakan besar terjadi di Ibu Kota Provinsi Balochistan, Quetta, pada Selasa malam (9/1). Serangan yang diduga diprakarsai oleh kelompok teroris itu menargetkan aparat kepolisian. Hasilnya, tujuh orang meninggal dunia dan lima di antaranya adalah petugas kepolisian.

Polisi senior, Abdul Razzaq Cheema, mengatakan bahwa pelaku sebelumnya berjalan mendekati truk polisi dan kemudian meledakkan dirinya.

Pihak rumah sakit mengatakan bahwa di antara korban jiwa, dua di antaranya adalah warga sipil yang kebetulan ada di lokasi kejadian.

Hingga kini, belum ada kelompok atau individu yang mengaku bertanggung jawab terhadap serangan itu. Sebelumnya, dua buah bom meledak di sebuah gereja yang ada di Quetta dan menewaskan Sembilan orang serta melukai 50 orang lainnya. Kelompok teroris ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap gereja ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Quetta telah mengalami serangan bom dan aksi baku tembak berkali-kali.

Provinsi Balochistan telah lama dihantui oleh pemberontakan yang didalangi oleh kelompok nasionalis dan separatis. Mereka berusaha untuk mengamankan saham dan sumber daya regional yang ada di wilayah itu. Kekacauan semakin menjadi-jadi karena minimnya petugas keamanan yang berjaga di wilayah itu. Di tambah lagi dengan aksi teror yang sesekali dilakukan oleh kelompok Taliban dan al-Qaeda.(fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*