Al-Qaboun,LiputanIslam.com—Komantan militer terntara Suriah, Brigadir Jenderal Kamal Sarem, mengonfirmasi bahwa lebih dari 1.000 teroris telah tewas dalam pertempuran melawan tentaranya di wilayah al-Qaboun, Damaskus Timur, dalam tiga bulan terakhir.

Sarem mengatakan bahwa 1.000 teroris telah tewas di al-Qaboun, Ghouta Timur, dalam pertempuran melawan tentara. Ia menambahkan bahwa tentara Suriah juga memperluas kendalinya atas lebih dari 25 terowongan yang digali oleh orang-orang militan di wilayah tersebut.

Salah satu sumber menyebutkan bahwa setelah tentara Suriah berhasil mengambil alih kendali atas terowongan strategis yang menghubungkan al-Qaboun dan Ghouta Timur, para teroris terpaksa melarikan diri ke kota Arbin dan Harasta.

Sumber tersebut menambahkan bahwa sebagian teroris yang tidak meninggalkan al-Qaboun menyerah kepada tentara dan meminta untuk direlokasi ke Idlib atau Jarabulus di Utara Aleppo.

Saat pihak tentara telah mengambil alih wilayah al-Qaboun, maka wilayah tersebut secara utuh terpisah dari Ghouta Timur. Ia menambahkan bahwa kini seluruh akses para teroris untuk bergerak menuju kota Damaskus telah terputus.

Setelah kemenangan ini, tentara akan dapat memperluas jangkauan pengamanannya di sekitar ibukota dan meningkatkan tekanan pada para teroris di Ghouta Timur. (fd/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL