Paris,LiputanIslam.com-Marine Le Pen, kandidat partai kanan Prancis untuk pilpres mendatang, mengawali kampanyenya dengan sikap anti-Islam.

Dalam sebuah kampanye besar yang diadakan di Lyon, Le Pen menyatakan dirinya sebagai satu-satunya kandidat presiden yang bisa melindungi Prancis dari ‘fundamentalisme Islam,’ globalisasi, dan Uni Eropa.

“Yang berada di ambang bahaya dalam pilpres ini adalah: apakah Prancis masih mampu bertahan sebagai negara bebas atau tidak,”ujar Le Pen.

Menurut Le Pen, perselisihan bukan lagi antara (partai) kanan atau kiri, tapi antara kelompok patriotis dan pendukung globalisasi.

Partai Nasional Prancis adalah partai radikal antiimigran. Setelah kemenangan Trump di pilpres Amerika dan keluarnya Inggris dari Uni Eropa, partai ini berniat melakukan hal serupa di Prancis.

Sebelum ini, Le Pen menyebut keberhasilan Trump sebagai “kemenangan rakyat atas kaum elit.” Dia mengklaim, “revolusi universal” yang mendatangkan kemenangan bagi taipan Amerika dan desakan rakyat Inggris untuk keluar dari Uni Eropa ini, akan meningkatkan peruntungannya dalam memenangkan pilpres Prancis.

Dia berharap bahwa rakyat Prancis meniru Amerika dalam pilpres mendatang.

“Globalisasi ekonomi dan globalisasi Islam saling membantu satu sama lain… Dua ideologi ini berniat membuat Prancis bertekuk lutut,”demikian yang diungkap Le Pen.

Le Pen mengklaim, salat dan hijab kaum muslimin adalah ancaman bagi budaya dan norma-norma Prancis. Menurutnya, tak satu pun orang Prancis, republikan, atau wanita yang bersedia menerima salat dan hijab.

Dia menambahkan, jika terpilih sebagai presiden, ia akan menutup masjid dan pusat pendidikan Islam. Partainya juga berjanji akan mengadakan polling terkait keanggotaan Prancis di Uni Eropa.

Pilpres Prancis akan berlangsung tanggal 23 April dan 7 Mei mendatang. Kendati kebanyakan jajak pendapat memprediksi Le Pen akan lolos ke tahap kedua di bulan Mei, namun ia juga diramalkan akan kalah dalam pilpres nanti. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL