Belgrade,LiputanIslam.com—Menlu Rusia, Sergey Lavrov, mengatakan pada Kamis (22/2) bahwa negara-negara Barat sedang menutup mata atas serangan yang dilakukan oleh organisasi teroris Jabhat al-Nusra ke Ghouta Timur, Suriah.

Dalam sebuah konferensi pers bersama rekan Serbianya, Ivica Dacic, di Belgrade, Lavrov mengatakan bahwa Moskow memiliki perhatian special terkait pemutar balikkan fakta isu-isu kemanusiaan di Suriah yang bertujuan untuk merusak citra pemerintah Damaskus dan melindungi organisasi teroris.

Ia menambahkan bahwa sedang mempersiapkan draf resolusi yang telah dibacakan pada sesi bersama DK PBB Kamis kemarin. Draf ini menawarkan rumusan terkait konflik di Suriah. Lavrov mengatakan bahwa Rusia juga telah mengadakan pertemuan dengan PBB.

“Kami menawarkan agar PBB mempertimbangkan situasi terkini yang terjadi di Timur Ghouta dan sekitarnya. Jika penawaran kami diabaikan lagi, kami tidak tidak punya pilihan lain lagi kecuali bahwa PBB memang ingin menutup mata atas peristiwa ini dan berusaha untuk melindungi kelompok teroris,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa organisasi teroris Jabhat al-Nusra telah menggempur Ibu Kota Damaskus dari pangkalan mereka serta menjadikan warga sipil di Timur Ghouta sebagai target serangan. (fd/SANA)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*