Tel Aviv,LiputanIslam.com—Resolusi Dewan Kemanan PBB tahun 2016 telah mengecam rezim Israel agar menghentikan perluasan kependudukannya di tanah Palestina. Namun, koordinator PBB di wilayah Timur Tengah, Nickolay Mladenov, melaporkan kepada DK PBB pada Selasa kemarin (19/6) bahwa Israel telah melanggar resolusi tersebut dan terus melanjutkan pembangunan di tanah Palestina.

“Seperti yang tertulis di dalam laporan, tidak ada tindakan apa pun yang dilakukan untuk menghentikan aktivitas kependudukan di wilayah Palestina, termasuk Yerussalem Timur (al-Quds), seperti yang dituntut oleh resolusi PBB,” ucapnya.

Mladenov melanjutkan, sekitar 3.500 unit rumah di wilayah kependudukan (West Bank) atau disebut Area C bahkan mengalami kemajuan.  Area C adalah area terbesar kependudukan yang meliputi 60 persen tanah di West Bank. Israel telah memperketat kendali militer di wilayah itu.

Laporan tersebut juga menuliskan bahwa selama satu periode saja otoritas Israel telah mengakuisisi 84 properti rakyat Palestina, menyebabkan 67 orang kehilangan tempat tinggal, dan berpotensi ancaman bagi 4.500 kehidupan rakyat Palestina. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*