Abu Kamal,LiputanIslam.com—Sebuah media yang terhubung dengan militer Suriah mengatakan pada Jum’a’t (10/11) bahwa pimpinan kelompok teroris ISIS mungkin ada di sebuah tempat di Kota Abu Kamal, Suriah. Kota ini sebelumnya telah berhasil dibebaskan oleh militer Suriah, tetapi telah direbut kembali oleh Pasukan ISIS.

Meski begitu, laporan ini ditolak oleh para aktivis anti-pemerintah Suriah dengan mengatakan bahwa pemerintah hanya mengalihkan perhatian publik akibat kekalahan yang dialaminya melawan kelompok teroris pada Jum’at.

Keberadaan al-Baghdadi, hingga kini belum diketahui secara pasti. Tetapi jika ia benar-benar telah tewas atau tertangkap, tentu saja itu akan menjadi pukulan telak bagi ISIS yang telah kehilangan 90 persen wilayah kekuasaannya sejak pertama kali organisasi ini dideklarasikan pada 2014 silam.

Status al-Baghdadi masih tetap menjadi misteri. Media utama militer Suriah mengatakan bahwa tentara Suriah dan aliansi mereka telah menggelar operasi di Kota Abu Kamal. Mereka telah mendapatkan informasi bahwa Abu Bakr al-Baghdadi kemungkinan berada di salah satu tempat di Kota tersebut. Laporan tersebut tidak merincikan secara lebih detail tentang bagaimana mereka telah mendapatkan informasi itu. (fd/Gearsofbiz)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL