Sa’ada,LiputanIslam.com—Setidaknya, sembilan warga sipil Yaman telah terbunuh akibat serangan yang baru-baru ini dilakukan oleh pesawat udara militer Saudi di sebelah barat laut Provinsi Sa’ada.

Stasiun televisi Yaman, al-Masirah, mengatakan pada Jum’at (4/8), bahwa tujuh jenazah telah terevakuasi di Desa al-Safra, Provinsi Sa’ada, akibat serangan udara yang baru-baru ini dilakukan oleh militer angkatan udara Arab Saudi.

Tak hanya itu, media ini melaporkan bahwa jet-jet tempur milik Saudi juga telah menyerang sebuah mobil yang ditumpangi oleh warga sipil. Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan tujuh lainnya mengalami luka-luka.

Hingga saat ini, jumlah korban jiwa akibat agresi militer Arab Saudi atas Yaman sejak Maret 2015 telah mencapai lebih dari 12.000 jiwa. Tujuan Riyadh melakukan agresi militer ini adalah untuk mengembalikan kekuasaan mantan presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi, serta mengikis habis gerakan Houthi Ansarullah Yaman.

Selain melakukan agresi militer, pemerintah Saudi juga telah memblokir akses keluar-masuk Yaman. Otoritas Saudi beranggapan bahwa blokade ini akan menutup akses pengiriman senjata kepada gerakan Houthi.

Meski begitu, militer Yaman bersama dengan Komite Populer terus berjuang untuk membebaskan negara mereka dari invasi militer Saudi. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL