jet tempur israelDamaskus, LiputanIslam.com — Pesawat-pesawat tempur Israel dilaporkan telah melakukan serangan di dekat bandara internasional, Damaskus, sebagaimana dilansir oleh media-media lokal. Serangan ini terjadi pada Rabu pagi, 11 Novemver 2015. Halaman Facebook aktivis Suriah yang beraffiliasi dengan pemerintah Suriah juga melaporkan serangan tersebut, sebagaimana dilansir The Atlantic, 12 November 2015.

Sebagaimana dirilis oleh The Times of Israel, Pasukan Pertahanan Israel menolak berkeomntar terkait serangan Rabu tersebut. Namun sejak awal, Israel menyatakan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan persenjataan canggih bisa mencapai Hizbullah, kelompok perlawanan yang berbasis di Lebanon.

Pada bulan Oktober lalu, militer Israel juga menyerang pos-pos militer Suriah di Dataran Tinggi Golan. Suriah menuduh Israel, negara-negara Barat dan Arab mendukung kelompok-kelompok teroris transnasional yang beroperasi di Suriah.

Buktinya, Tentara Suriah berulang kali menyita senjata buatan Israel yang digunakan oleh kelompok-kelompok teroris. (Baca: ISIS Pakai Senjata Buatan Israel)

Israel juga mendirikan rumah sakit di lapangan terbuka untuk mengobati kawanan teroris yang terluka. Netanyahu pernah menjenguk dan beramah-tamah mereka. (Baca: Israel Rawat Teroris Suriah)

Terkait serangan ini, Pemerintah Suriah tidak memberikan tanggapan apapun. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL