KuwaitCity,LiputanIslam.com-Aparat keamanan Kuwait diberitakan memberlakukan pengamanan ketat di berbagai provinsi dalam beberapa hari terakhir. Langkah ini diambil menyusul tersebarnya ancaman ISIS di negara ini.

Menurut sejumlah sumber, aparat keamanan menggalakkan operasi patroli dan pengintaian di berbagai daerah. Para penanggung jawab keamanan juga diminta untuk hadir di lapangan.

Harian al-Qabas menulis, aparat keamanan dan intelijen Kuwait pada pekan lalu menerima peringatan dari salah satu negara sahabat. Peringatan ini berkaitan dengan kemungkinan aksi teror yang akan dilakukan ISIS.

Al-Qabas menilai, langkah-langkah pengamanan perlu diambil pemerintah Kuwait, apalagi dengan melihat kerugian yang diderita ISIS di Irak dan Suriah serta kekhawatiran akan pelaksanaan aksi-aksi mereka di tempat lain.

Berdasarkan laporan ini, koordinasi antara aparat keamanan regional dan internasional berjalan dengan baik. Warga lokal dan asing yang mungkin terkait dengan ISIS juga diawasi secara ketat. Bahkan sejumlah orang dipanggil polisi untuk diinvestigasi, sementara puluhan lainnya juga ditahan. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL