Washington,LiputanIslam.com-Jared Kushner, penasihat senior Donald Trump, pada Minggu (3/12) mengatakan, pemerintah Amerika kini tengah berupaya menciptakan aliansi regional untuk melawan Iran.

“Saya pikir, kami telah mendapatkan kemajuan signifikan dalam menyatukan negara-negara kawasan untuk menghadapi Iran dan ekspansinya,”ujar Kushner dalam seminar yang diadakan lembaga Amerika-Israel “Saban.”

Menurut menantu Trump ini, negara-negara Arab dahulu menganggap Israel sebagai musuh mereka. Namun saat ini, Israel dianggap mereka sebagai ‘sekutu alami’ di hadapan Iran, ISIS, dan ekstremisme.

Seminar yang diadakan Saban itu lebih banyak membahas tentang proses koordinasi antara PLO dan Rezim Zionis. Kushner dalam seminar itu berpendapat, kesepakatan untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel adalah hal yang mungkin diwujudkan.

Dia juga mengklaim, penyelesaian konflik ini bisa berujung pada persatuan resmi antara Arab dan Israel.

Saat ditanya apakah mertuanya akan mengakui al-Quds (Yerusalem) sebagai ibukota Israel pada Rabu (6/12) nanti, Kushner menjawab,”Presiden tengah mengkaji masalah ini dari berbagai aspek. Dia sendiri yang akan mengumumkan keputusannya.” (af/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL