Beirut,LiputanIslam.com-Ketika ada rumor bahwa Saad Hariri akan mengunjungi Mesir Selasa besok (21/11) untuk menemui Abdel Fatah el-Sisi, Kairo justru membantah rumor tersebut. Di saat yang sama, kepergian Hariri ke Kuwait juga belum dipastikan.

Hariri melalui cuitannya pada malam lalu (19/11) menyatakan, dia akan pergi ke Mesir untuk menemui sahabatnya, Abdel Fatah el-Sisi.

Bagian informasi kantor Hariri juga menegaskan dia akan mengunjungi Mesir pada Selasa (21/11).

Menurut sebuah sumber dekat Hariri yang dikutip AFP, tujuan kunjungan ini adalah menyempurnakan konseling permasalahan Lebanon dengan dunia internasional dan Arab.

Hariri, kata sumber ini, berencana kembali ke Beirut dari Kairo untuk memberikan penjelasan tentang pengunduran diri kontroversial yang dideklarasikannya di Riyad pada 4 November.

Namun, juru bicara kepresidenan Mesir membantah kabar tersebut. Bassam Radhi berkata, isu yang tersebar di sejumlah situs berita soal kunjungan Hariri ke Mesir tidak benar sama sekali. Apalagi el-Sisi juga dikabarkan akan pergi ke Cyprus pada hari Senin ini (20/11).

Radhi mengabarkan, presiden Mesir akan mengawali kunjungan dua harinya di Cyprus dan setelah itu, menghadiri pertemuan kepala negara Mesir, Yunani, dan Cyprus.

Jubir kepresidenan Mesir menyatakan, Hariri akan disambut baik jika ia mengunjungi Kairo. Namun sejauh ini, waktu kunjungannya belum ditentukan.

Di lain pihak, kemenlu Kuwait juga menepis berita soal kunjungan Hariri ke negara tersebut.

Menurut Al-Mayadeen, usai kembali ke Beirut, Hariri tidak akan segera meninggalkan Lebanon. (af/alalam/isna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL