Pasukan Pemerintah Suriah sedang memindahkan jasad dari kuburan massal di sebelah utara Provinsi Raqqa, pada Jum’at (16/2).

Raqqa,LiputanIslam.com—Pasukan pemerintah Suriah berhasil menemukan kuburan massal yang berisi puluhan mayat korban eksekusi anggota teroris ISIS di sebelah utara Provinsi Raqqa, Suriah.

Komandan lapangan pasukan pemerintah Suriah, yang enggan menyebutkan namanya, menyampaikan kepada kantor berita Suriah SANA pada Jum’at (16/2) bahwa pasukan Suriah telah berhasil menemukan kuburan massal yang berisi 34 warga sipil dan personil militer, di daerah al-Ramthan, Provinsi Raqqa, sekitar 455 km sebelah timur laut Ibu Kota Damaskus.

Ia mengatakan bahwa jasad-jasad tersebut telah dikirim ke rumah sakit militer di barat laut Kota Aleppo untuk proses identifikasi melalui tes DNA dan kemudian dikembalikan kepada keluarga masing-masing.

Direktur Jenderal Forensik Suriah menyampaikan kepada harian berbahasa Arab al-Wathan, pada awal Januari lalu, bahwa kelompok takfiri ISIS telah mengeksekusi 10.000 orang dan mengubur jasad mereka secara massal di sepanjang Provinsi Raqqa.

Ia menyatakan bahwa rekannya telah mengonfirmasi temuan 4.000 jasad dalam satu kuburan.

Menteri Kesehatan Suriah, Nizar Yazigi, telah membentuk sebuah komite yang bertugas untuk mengumpulkan jasad yang tersisa untuk kemudian dikirim ke rumah sakit di Aleppo. Yazigi menyebutkan bahwa jasad korban yang telah hancur akan diidentifikasi melalui gigi dan tulang belulang yang tersisa. Komite ini akan dipimpin langsung oleh Yazigi. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*