Sanaa,LiputanIslam.com-Kantor berita Associated Press menyinggung kesengsaraan warga Yaman dalam laporannya, Minggu (30/9). Ribuan warga Yaman dikabarkan terpaksa mengkonsumsi dedaunan pohon agar bisa bertahan hidup.

Dalam laporan bertajuk “Keserakahan Bin Salman Menyebabkan Warga Yaman Memakan Dedaunan agar Bertahan Hidup” ini, Associated Press menulis:”Ada sebuah tempat terpencil di utara Yaman, yang di sana ada banyak anak-anak yang menderita kelaparan. Mereka hanya memakan daun pohon anggur lokal yang telah direbus. Masalah yang dihadapi para ayah dan anak-anak mereka ini membuat badan-badan bantuan internasional tercengang.”

Badan bantuan ini mengatakan, jumlah anak-anak Yaman yang meninggal akibat kelaparan tahun ini terus bertambah. Sebagian dari mereka meregang nyawa dalam rumah-rumah mereka.

Menurut badan ini, kelaparan parah rakyat Yaman disebabkan kekeliruan dalam metode distribusi bantuan-bantuan internasional yang mendapat tekanan dari pejabat-pejabat setempat. Meski demikian, bantuan-bantuan luar negeri adalah satu-satunya faktor yang mencegah meluasnya kematian akibat kelaparan.

Program Pengembangan PBB di Yaman pada hari Sabtu (29/8) mengumumkan, sebanyak 8 juta warga Yaman telah kehilangan mata pencaharian akibat agresi koalisi Saudi selama 4 tahun terakhir. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*