Damaskus,LiputanIslam.com—Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyampaikan pada rekan Suriahnya bahwa saat ini Suriah telah siap memulai proses politik, karena situasi sudah semakin membaik.

Dalam sebuah pertemuan khusus dengan Bashar Assad di Kota Sochi, Rusia, pada Kamis kemarin (17/5) bahwa berbagai kemenangan terakhir yang berhasil dicapai di Suriah melawan kelompok teroris telah membuka ruang bagi militer asing untuk segera hengkang dari Suriah.

“Kesuksesan militer Suriah beberapa bulan terakhir telah menciptakan kondisi yang aman untuk memulai proses politik dalam skala yang luas,” ucap Putin di akhir pertemuan tersebut.

Gagasan Putin ini disambut baik oleh pemerintah Suriah. Ia mengatakan bahwa pemerintah Damaskus akan melaksanakan proses politik bersamaan dengan keberhasilan militer.

“Stabilitas sudah semakin membaik dan semua itu telah membuka ruang untuk melaksanakan Proses politik yang telah kita mulai beberapa saat yang lalu,” ucap Assad kepada Putin.

“Saya selalu mengatakan bahwa kita sepenuhnya mendukung proses politik yang seharusnya berjalan seiring dengan perang melawan terorisme,” tambahnya. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*