Moskow,LiputanIslam.com-Istana Kremlin angkat bicara soal penjualan sistem pertahanan rudal S-400 kepada Arab Saudi. Kremlin mengklaim, kerjasama militer dengan Riyadh tidak bertujuan untuk menyerang pihak ketiga.

Dmitry Peskov, juru bicara istana kepresidenan Rusia, mengatakan, tidak ada negara yang menjadi target kesepakatan militer Rusia-Saudi ini.

Media-media Rusia hari ini mengabarkan, Moskow dan Riyadh telah menandatangani penjualan sistem pertahanan rudal S-400 secara resmi.

Terkait rencana Washington untuk menjual sistem pertahanan rudal THAAD kepada Riyadh sebagai ganti S-400, Peskov berkata,”Perjanjian dengan Saudi terkait penjualan sistem pertahanan udara sangat positif, juga memiliki dampak-dampak positif.”

Sehubungan dengan penjualan S-400 kepada Turki, Peskov mengaku bahwa para pakar dari kedua negara masih terus melakukan perundingan.

Peskov juga berbicara tentang ketegangan Amerika vs Korut. Menurutnya, tindakan militer terhadap Pyongyang akan semakin mengacaukan situasi di Semenanjung Korea.

Terkait kesepakatan nuklir Iran, juru bicara Kremlin menegaskan, keluarnya Amerika dari JCPOA akan mendatangkan dampak negatif. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL