Pyongyang,LiputanIslam.com-Korut menanggapi pernyataan yang dilontarkan Donald Trump dalam pertemuan umum PBB. Ancaman-ancaman Trump disebut Korut sebagai gonggongan anjing.

Presiden Amerika pada Selasa (19/9) mengancam, jika diperlukan Washington mampu meluluhlantakkan Korut secara keseluruhan.

“Jika dia (Trump) berpikir bisa menakut-nakuti kami dengan suara gonggongan anjing, berarti dia berhalusinasi seperti seekor anjing,”kata Ri Yong-ho, menlu Korut, seperti dikutip oleh kantor berita Korut, Yonhap.

Pernyataan Yong-ho merujuk kepada pepatah Korea yang mengatakan, salak anjing tidak akan menghalangi perjalanan orang-orang.

Trump dalam bagian lain dari pidatonya juga menyebut pemimpin Korut, Kim Jong-un, sebagai “Lelaki Roket.”

Menlu Korut menanggapi ucapan Trump dengan mengatakan, dia merasa prihatin kepada para penasihat presiden Amerika (karena mendampingi presiden seperti Trump).

Baru-baru ini Korut telah melakukan uji coba nuklir keenamnya, sebagai reaksi atas kehadiran militer Amerika yang terus bertambah di Semenanjung Korea. Sepanjang tahun lalu, negara tetangga Korsel ini juga melakukan uji coba sejumlah rudal balistik jarak menengah.

Dewan Keamanan PBB menjatuhkan sejumlah sanksi atas Korut menyusul uji coba nuklir tersebut. Washington juga mengancam akan menggunakan opsi militer terhadap Korut. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL