Baghdad,LiputanIslam.com—Pasukan federal dan paramiliter Irak menyampaikan pada Minggu (22/10) bahwa mereka kehilangan lima orang pasukan saat bentrokan yang terjadi pekan lalu antara militer Irak dengan pejuang Kurdi. Jumlah ini menambah daftar korban jiwa di kedua pihak menjadi 31 orang.

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya hari Jum’at (20/10), pemerintah Irak mengumumkan bahwa pasukannya telah mengambil alih beberapa wilayah sengketa yang ada di luar batas wilayah otonomi orang-orang Kurdi.

Beberapa wilayah itu dianggap sebagai wilayah operasi militer Irak, setelah otoritas Kurdi menggelar aksi kemerdekaan yang kontroversial.

Seorang komandan operasi gabungan Irak mengatakan bahwa dua orang pasukannya meninggal saat melakukan operasi di wilayah Altun Kupri, Provinsi Kirkuk, pada Jum’at lalu.

Sementara itu, Komandan pasukan Peshmerga, Wasta Rasul, mengatakan pada Jum’at bahwa 26 orang pejuang Kurdi telah terbunuh dan 67 lainnya mengalami luka-luka dalam bentrokan yang terjadi pekan lalu. (fd/NRT)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL