New Delhi,LiputanIslam.com-Koran Times of India menyajikan data unik terkait kasus kematian di negara ini. Menurut koran ini, sejak tahun 2001 hingga 2015, masalah percintaan adalah dalang utama kematian 38.585 orang di India. Sedangkan dalam kurun waktu yang sama, jumlah korban akibat aksi terorisme ‘hanya’ mencapai jumlah 20 ribu warga sipil dan aparat keamanan.

Pemerintah India menyatakan, sebanyak 79.189 orang melakukan bunuh diri akibat problem cinta yang mereka alami. Data juga menunjukkan bahwa 260 ribu kasus penculikan wanita terjadi karena motif perkawinan.

Uma Chakravarti, seorang profesor India yang telah pensiun, memberikan penjelasan terkait fenomena ini. Dia mengatakan,”Untuk mengetahui kekerasan yang merupakan buah dari tiadanya kebebasan hak pilih untuk menikah ini, kita harus memahami sistem perbedaan kasta dan masyarakat yang mendewakan pria ini.”

Berdasarkan statistik ini, rata-rata terjadi 7 kasus pembunuhan, 14 kasus bunuh diri, dan 47 kasus penculikan tiap harinya. Kebanyakan kasus ini disebabkan kawin lari pasangan kekasih yang tidak mendapat izin dari keluarga mereka. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL