Washington,LiputanIslam.com-Mantan konsultan Hillary Clinton, mantan Menteri Luar Negeri Amerika, memperingatkan kemungkinan terjadinya gesekan militer antara Iran dan Amerika.

Menurut laporan Sydney Morning Herald, Jake Sullivan mengatakan,”Mereka yang mencemaskan konflik militer di era Trump antara AS-Korut, memiliki pemikiran yang salah.”

“Perhatian semua orang terpusat pada Korut. Tapi saya yakin, justru Iran-lah yang lebih mungkin menjadi rival militer Amerika,”kata Sullivan.

Sebelum ini, Sullivan selama beberapa waktu menjadi penasihat keamanan Joe Biden di era pemerintahan Barrack Obama. Menurutnya, dengan karakter khas yang dimiliki Trump, bisa saja dia mengambil keputusan yang akan menyeret Amerika kepada perang versus Iran.

“Tentu saja hal ini tidak akan berguna bagi kepentingan nasional Amerika, juga bagi kemaslahatan dan stabilitas Timur Tengah. Ini adalah hal yang mesti terus diawasi,”tegas Sullivan.

Situs Zionis Jerusalem Online pada Minggu (11/6) mengklaim, Israel dan Amerika berencana menguji sistem pertahanan rudal Arrow 3 di Alaska. Hal ini dilakukan lantaran Iran terus berupaya mengembangkan rudal balistik jarak jauh. (af/alalam/farsnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL