Kabul,LiputanIslam,com-Kelompok teroris ISIS menyatakan bertanggung jawab atas terbunuhnya seorang petinggi Taliban di Afghanistan. Hal ini disampaikan pada Senin (1/5).

ISIS merilis statemen bahwa pihaknya telah membunuh Maulawi Mohammad Dawod, salah satu komandan Taliban pada Sabtu (29/4). Dia diteror karena telah memerangi ISIS di wilayah Nangarhar, Afghanistan.

Di sisi lain, Taliban menyatakan bahwa petingginya dibunuh biro intelijen Afghanistan dengan memanfaatkan anggota ISIS.

Media-media lokal Afghanistan memberitakan peningkatan aktifitas ISIS di negara tersebut. Mereka menyatakan, kelompok teroris ini melakukan kegiatan di 25 wilayah Afghanistan.

Menurut kantor berita Associated Press, konflik bersenjata antara ISIS dan Taliban telah dimulai sejak kemarin. Pertempuran di wilayah Nangarhar ini telah menewaskan 4 warga sipil, termasuk seorang anak.

Dalam pertempuran sengit antara ISIS dan Taliban minggu lalu di wilayah Jowzjan di utara Afghanistan, lebih dari 90 orang bersenjata tewas dan puluhan lainnya terluka.

ISIS di Afghanistan muncul pertama kali pada tahun 2014 di sebuah kawasan perbatasan antara negara ini dan Pakistan. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL