Para peserta konferensi saat mengibarkan bendera Palestina sebagai bukti dukungan mereka terhadap rakyat Palestina yang sedang terjajah.

Liverpool,LiputanIslam.com—Para utusan yang hadir pada konferensi Partai Buruh di Liverpool menuntut agar penjualan senjata, terkhusus oleh pemerintah Inggris, kepada Israel segera dibekukan. Konferensi yang digelar pada Rabu (26/9) berhasil menciptakan lautan bendera Palestina. Sebab, mayoritas  peserta yang hadir dalam konferensi tersebut mengibarkan bendera Palestina, sebagai bukti atas dukungan dan solidaritas mereka terhadap rakyat yang sedang terjajah itu.

Konferesi tersebut membahas nasib mayoritas rakyat Palestina yang diusir dari rumah mereka dan mengutuk upaya penulisan ulang sejarah jatuhnya korban pada perang 1948. Selain itu, konferensi ini juga menutut agar dibentuknya tim investigasi internasional yang independen untuk menyelidiki sikap keras Israel terhadap para demonstran Palestina yang hendak menyampaikan aspirasi mereka. Mereka juga meminta agar blokade ilegal pemerintah Israel di Gaza segera diakhiri.

Sampai saat ini, militer Israel telah menewaskan sekitar 170 demonstran Palestina sejak demonstrasi itu dimulai pada 30 Maret silam. Konferensi itu menekankan bahwa mayoritas korban meninggal dunia itu adalah tim medis, wartawan, perempuan, dan anak-anak. (fd/PNN)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*