Kabul,LiputanIslam.com—Rangkaian aksi teror terus terjadi di Ibu Kota Afghanistan. Beberapa waktu terakhir, Kota Kabul, telah dihebohkan dengan serangan bom ambulan yang diklaim dilakukan oleh teroris Taliban. Kini, aksi teror lainnya terjadi lagi di Kota yang sama. Gerombolan pria bersenjata nekat menyerang posko kepolisian yang ada di Kota Kabul pada Senin (29/1). Akibatnya, bentrok antara polisi dan pria bersenjata itu pun terjadi.

Para pejabat Kemenhan Afghan mengatakan setidaknya lima orang pasukan telah terbunuh dan 10 lainnya mengalami luka-luka. Sementara itu, dua orang penyerang mati tertembak dan tiga lainnya berhasil tertangkap.

Kelompok teroris ISIS mengkalim bertanggung jawab atas serangan ini.

Beberapa waktu lalu, mantan Menhan Iran memperingatkan tentang rencana “Barat” yang akan memindahkan kelompok teroris ISIS ke wilayah Asia Tengah dan Afghanistan, menyusul kekalahan organisasi teroris itu di wilayah Timur Tengah.

Tak hanya itu, Afghanistan akhir-akhir ini terlibat konflik dengan Amerika akibat dicabutnya bantuan As ke negara itu. Demonstrasi mengecam Donald Trump pun terjadi di Afghanistan. (fd/al-alam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*