Sanaa,LiputanIslam.com-Organisasi Penerbangan Sipil dan Radar Yaman menyatakan, serangan udara koalisi Saudi atas bandara Sanaa adalah pelanggaran terhadap piagam dan konvensi internasional, juga merupakan pembangkangan terbuka terhadap PBB dan masyarakat internasional serta pasal 3 Perjanjian Chicago.

Menurut laporan al-Alam, organisasi ini dalam statemennya mengumumkan, negara-negara yang tergabung dalam koalisi Arab pada Selasa pagi ini (14/11) melancarkan serangan udara ke bandara Sanaa. Serangan jet-jet agresor ini telah meluluhlantakkan sistem perlintasan kapal (VOR-DME). Dengan demikian, koalisi tersebut telah menghancurkan satu-satunya jalur distribusi bantuan kemanusiaan PBB dan lembaga lain untuk rakyat Yaman.

“Serangan atas bandara ini adalah pelanggaran nyata terhadap berbagai piagam dan konvensi internasional, juga pembangkangan terhadap PBB dan komunitas internasional serta pelanggaran pasal 3 Perjanjian Chicago,”demikian isi statemen tersebut.

Organisasi ini meminta dari masyarakat internasional dan Dewan Keamanan untuk melaksanakan tugas mereka terhadap agresi keji ini. Mereka dituntut bersikap tegas untuk menindak kejahatan atas kemanusiaan tersebut. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL